Komunitas Ibu di Indonesia Bantu Ibu Jadi Wanita Modern Multitalenta. Image

Komunitas Ibu di Indonesia Bantu Ibu Jadi Wanita Modern Multitalenta

Tahukah Anda bahwa 80% wanita yang baru menjadi ibu mengalami baby blues dan merasa insecure untuk menjalani peran sebagai orangtua baru? Untungnya, di era modern seperti saat ini, Ibu bisa mendapatkan support system dengan bergabung di komunitas ibu di Indonesia.

Salah satu komunitas ibu di Indonesia yang menjadi tempat berkumpulnya para ibu baru adalah Komunitas Ibu Canggih @Ibu2Canggih. Hadir sejak Oktober 2020, komunitas ini memiliki beberapa WhatsApp Group yang berisi newborn moms alias ibu-ibu yang baru saja melahirkan atau memiliki anak di bawah usia 1 tahun.

WhatsApp Group newborn moms juga tergolong aktif dengan para ibu yang saling bertukar pikiran, memberi rekomendasi, menjawab pertanyaan ibu-ibu lainnya, maupun berbagi pengalaman. Selain itu, mereka juga aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh para founder komunitas untuk menambah ilmu parenting ibu-ibu baru.

Hingga saat ini, Komunitas Ibu Canggih telah bekerja sama dengan banyak brand melalui digital activation-nya. Mulai dari acara-acara edukatif, kelas online, hingga webinar bersama para expert lewat platform Instagram, Facebook, dan WhatsApp Group dilakukan untuk menjadikan para ibu modern sebagai wanita berdaya dan serba bisa.

@Ibu2Canggih sebagai komunitas ibu di Indonesia yang berisi ibu modern

Salah satu karakteristik ibu modern ialah penggunaan media sosial untuk melakukan banyak hal di dalam kegiatannya sehari-hari. Lewat media sosial, ibu modern bisa mencari informasi, melakukan pembelian, hingga menjalin koneksi dengan ibu lain yang bahkan belum pernah ditemuinya di dunia nyata.

Prinsip inilah yang diterapkan oleh Komunitas Ibu Canggih sebagai salah satu komunitas ibu di Indonesia. Dengan bergabung di komunitas ini, ibu dapat berbagi dengan ibu lainnya sekaligus meningkatkan pengetahuan sebagai orang tua secara virtual. 

Akun Instagram @Ibu2Canggih sendiri kini memiliki followers lebih dari 75ribu. Data terakhir pada 25 Oktober 2021 menunjukkan adanya pertambahan followers yang signifikan, yakni lebih dari 800 followers dalam kurun waktu 24 jam saja. 

Hal ini sejalan dengan tingkat reach akun @Ibu2Canggih yang sudah mencapai hampir 2.4 juta akun. Sementara itu, tingkat engagement (engagement rate) mereka sebesar 3.51% dengan rata-rata like per post ialah 513 dan impression 5.347.565. 

Data yang dimiliki Komunitas Ibu Canggih menunjukkan bahwa komunitas ibu di Indonesia dapat dijadikan sebagai wadah support system yang baik. Selain itu, ibu juga ‘dilatih’ untuk menjadi resilien dan serba bisa sehingga wanita-wanita Indonesia tak hanya menghayati peran sebagai ibu, tetapi juga sebagai wanita modern yang bebas berkarya dan berdaya.

Potensi brand awareness melalui komunitas ibu di Indonesia

Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa komunitas ibu di Indonesia yang satu ini memiliki posisi yang baik di mata para ibu modern. Sedangkan bila dilihat dari kacamata brand, angka-angka tersebut merupakan potensi untuk menjadikan Komunitas Ibu Canggih sebagai tempat untuk meningkatkan brand awareness dari sebuah produk atau merk. 

Sejauh ini, Komunitas Ibu Canggih telah bekerja sama melakukan berbagai digital events dengan sederet brand ternama. Brand yang dimaksud antara lain Bebelac, Wardah, Aqua, Hometown Diary, Digibank by DBS, dan masih banyak lainnya.

Tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Komunitas Ibu Canggih sebagai salah satu komunitas ibu di Indonesia? Anda dapat mengirimkan e-mail ke community@bertsolution.com atau via direct message Instagram @Ibu2Canggih. Anda juga dapat mengirimkan pesan melalui WhatsApp di (+62)813-2603-5476. Ingin tahu lebih dalam mengenai aksi Komunitas Ibu Canggih @Ibu2Canggih? Anda dapat membaca artikel kami di sini. Sedangkan untuk mengetahui servis BERT’s lainnya, silakan klik di tautan ini.

Artikel Terkait

Manfaatkan 3 Komunitas Online Ini Untuk Tingkatkan Brand Awareness
Community Marketing
Manfaatkan 3 Komunitas Online Ini Untuk Tingkatkan Brand Awareness
Seiring dengan perkembangan zaman ke arah yang lebih digital, cara meningkatkan bisnis juga mengalami perubahan. Kini banyak brand lebih mengandalkan...
01 Dec 2021
Community Marketing, Strategi Jitu Kembangkan Bisnis Anda
Community Marketing
Community Marketing, Strategi Jitu Kembangkan Bisnis Anda
Kesadaran terhadap pengaruh community marketing dalam menjalankan bisnis masih belum dipahami oleh banyak khalayak, padahal community marketing memiliki pengaruh peningkatan...
19 Nov 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + four =