Komunitas Ibu Canggih, Wadah Ibu Modern untuk Bisa Berdaya dan Berkarya. Image

Komunitas Ibu Canggih, Wadah Ibu Modern untuk Bisa Berdaya dan Berkarya

Menjadi ibu bukanlah akhir dari perjalanan mimpi seorang wanita. Ibu tetap bisa berkarya, berdaya, mandiri, dan resilien jika mendapat support system yang baik. Untuk itulah, Komunitas Ibu Canggih @Ibu2Canggih hadir sebagai menjadi wadah bagi para ibu memaksimalkan potensi diri agar mampu menjadi ibu serba bisa di era modern ini.

Didirikan pada Oktober 2020, Komunitas Ibu Canggih ingin membantu ibu masa kini untuk menjadi ibu yang tangguh menghadapi tantangan di era digital. Komunitas ini hadir lewat platform digital, baik Instagram, Facebook, maupun WhatsApp Group.

Misi utama Komunitas Ibu Canggih adalah pemberdayaan kemampuan dan keterampilan tak hanya sebagai ibu, namun juga sebagai seorang wanita dan manusia. Komunitas ini pun memberikan kesempatan bagi para ibu untuk melebarkan sayap menjadi wanita cerdas dan serba bisa.

Selain membicarakan seputar parenting dan rumah tangga, Komunitas Ibu Canggih juga banyak bekerja sama dengan brand untuk membuka jalan bagi Ibu yang ingin menjadi mompreneur. Brand yang telah bekerja sama dengan komunitas ibu virtual ini antara lain Aqua, Hometown Dairy, Wardah, Nutrilon, Beaba, Digibank by DBS, dan masih banyak lagi.

Lebih dekat dengan Komunitas Ibu Canggih @Ibu2Canggih

Setelah satu tahun berdiri, Komunitas Ibu Canggih kini sudah memiliki lebih dari 3.000 member aktif. Mereka terbagi dalam puluhan WhatsApp Group yang merupakan wadah menyalurkan aspirasi, unek-unek, hingga tempat untuk saling mendukung secara virtual.

Tak hanya itu, ibu-ibu yang bergabung dengan Komunitas Ibu Canggih juga bisa menambah networking baru dengan ibu lainnya di seluruh Indonesia. Setiap bulannya, mereka pun dapat mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh komunitas, seperti webinar bersama para expert, kuliah WhatsApp (kulwap) dan kelas online bersama brand secara gratis, program mompreneur untuk penghasilan tambahan, promosi bisnis ibu-ibu yang kemudian dibagikan di grup maupun Instagram, dan masih banyak lagi.

Di Instagram @Ibu2Canggih sendiri, komunitas ini sudah memiliki followers lebih dari 74 ribu. Rata-rata pertumbuhan followers-nya ialah 245 followers per hari, bahkan pernah mencapai lebih dari 800 followers dalam kurun 24 jam pada 25 Oktober 2021 lalu.

Tingginya angka followers ini pun berbanding lurus dengan tingkat engagement (engagement rate atau ER) akun @Ibu2Canggih. Berdasarkan data per 26 Oktober 2021, komunitas ini memiliki ER sebesar 3.51% dan rata-rata like per post sebanyak 513. Sementara itu, reach @Ibu2Canggih mencapai 2.412.990 akun dan impression 5.347.565. 

Angka-angka statistik tersebut menunjukkan bahwa Komunitas Ibu Canggih memiliki positioning yang bagus di tengah ibu-ibu. Pun dengan kata lain, berbagai campaign yang dijalankan oleh Komunitas Ibu Canggih selama ini berhasil menarik minat para Ibu di Indonesia, baik dari segi content di media sosial, topik pembicaraan organik di WhatsApp Group, maupun program kemitraan dengan banyak brand.

Komunitas Ibu Canggih terbuka untuk brand partnership dengan berbagai konsep kegiatan yang dapat Anda pilih. Beberapa activation yang pernah dilakukan di Komunitas Ibu Canggih ialah content production, digital events management, maupun product sampling yang didukung dengan mom talent management untuk meningkatkan trust dan awareness terhadap campaign Anda.Meskipun demikian, Komunitas Ibu Canggih tidak pernah membatasi diri dalam menjalankan project apapun jika brand membutuhkan. Bila brand Anda ingin bermitra dengan Komunitas Ibu Canggih, Anda dapat menghubungi via direct message Instagram @Ibu2Canggih. Anda juga dapat mengirim e-mail ke community@bertsolution.com atau WhatsApp ke (+62)813-2603-5476.

Artikel Terkait

Manfaatkan 3 Komunitas Online Ini Untuk Tingkatkan Brand Awareness
Community Marketing
Manfaatkan 3 Komunitas Online Ini Untuk Tingkatkan Brand Awareness
Seiring dengan perkembangan zaman ke arah yang lebih digital, cara meningkatkan bisnis juga mengalami perubahan. Kini banyak brand lebih mengandalkan...
01 Dec 2021
Community Marketing, Strategi Jitu Kembangkan Bisnis Anda
Community Marketing
Community Marketing, Strategi Jitu Kembangkan Bisnis Anda
Kesadaran terhadap pengaruh community marketing dalam menjalankan bisnis masih belum dipahami oleh banyak khalayak, padahal community marketing memiliki pengaruh peningkatan...
19 Nov 2021
Komunitas Ibu di Indonesia Bantu Ibu Jadi Wanita Modern Multitalenta
Community Marketing
Komunitas Ibu di Indonesia Bantu Ibu Jadi Wanita Modern Multitalenta
Tahukah Anda bahwa 80% wanita yang baru menjadi ibu mengalami baby blues dan merasa insecure untuk menjalani peran sebagai orangtua baru...
09 Nov 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 12 =