Mengenal Geng Glowing, Beauty Community dengan Ribuan Followers Aktif. Image

Mengenal Geng Glowing, Beauty Community dengan Ribuan Followers Aktif

Banyaknya skincare yang beredar di pasaran tidak jarang membuat konsumen bingung dan enggan mencoba karena khawatir dengan efek negatif bila tidak cocok dengan produk tersebut. Untuk meminimalisir hal ini, konsumen biasanya berkaca pada rekomendasi orang yang mereka percaya, misalnya beauty community yang mereka ikuti.

Menurut data yang dirilis Nielsen, 84% orang memang cenderung lebih mempercayai rekomendasi dari teman atau orang terdekat, apalagi sesama member komunitas. Angka ini jauh melebihi tingkat kepercayaan konsumen kepada iklan di televisi yang hanya sebesar 62%.

Bagi brand, data tersebut dapat dijadikan pijakan dalam melakukan kampanye produk. Lewat beauty community, brand dapat menjangkau target audience dengan lebih mudah, efektif, dan efisien serta membangun image produk yang positif di mata konsumen.

Sebagai salah satu spesialis community marketing, BERT’s pun memahami pentingnya hal ini. Oleh karena itu, kami merintis sebuah beauty community lewat platform Instagram dan grup WhatsApp bernama Geng Glowing.

Profil beauty community Geng Glowing

Geng Glowing merupakan beauty community yang mulai didirikan pada Juli 2021. Komunitas ini dibangun sebagai wadah para beauty enthusiast untuk saling berbagi informasi, tips, dan rekomendasi produk seputar masalah kulit dan wajah hingga review skincare. 

Meski baru berumur beberapa bulan, akun Instagram @geng.glowing sudah memiliki lebih dari 5000 followers yang terdiri dari berbagai kelompok umur, mulai dari remaja yang berusia 18 tahun hingga para ibu yang berusia 40 tahun. Sementara di platform WhatsApp, komunitas Geng Glowing sudah memiliki lebih dari 280 member aktif.

Besarnya rentang demografi yang engage dengan Geng Glowing tidak terlepas dari konten Instagram yang juga beragam. Seperti terlihat dalam laman akun @geng-glowing, terdapat berbagai tips dan trik seputar pemilihan produk yang aman sesuai jenis kulit, rekomendasi produk, dan berbagai digital activation.

Konten-konten tersebut dikemas dengan visual yang chick, clean, serta kekinian. Hasilnya, beauty community ini memiliki engagement rate di akun Instagram sebesar 21.72%, 215 average likes per post, 373.241 impression, dan 197.547 accounts reached.

Tidak hanya sebatas konten berbetuk Instagram Feed maupun Story, Geng Glowing juga kerap melakukan berbagai acara edukatif bersama praktisi kecantikan, terutama dokter kulit. Acara yang terkini, yakni dilakukan pada 23 November lalu, ialah bersama dr. Corry Kathleen, Sp.KK tentang penggunaan skincare yang tepat.

Bekerja sama dengan berbagai brand dan komunitas

Geng Glowing juga kerap bekerja sama dengan beberapa brand dalam melakukan digital activation-nya. Untuk live Instagram sendiri, ada beauty community ini pernah kedatangan dr. Firda, SpKK, FINSDV dari Hafira Skincare untuk membahas seputar masalah kulit kusam.

Berbagai major brand juga pernah mempercayakan melakukan placement di akun @geng.glowing. Brand yang dimaksud antara lain Johnson & Johnson, Wardah, Make Over, Ryoona, Kavita, The Clinic, dan lain-lain.

Tidak hanya brand, beauty community ini juga selalu terbuka dalam menjajaki kerja sama dengan komunitas lain. Salah satu komunitas yang kini sedang bekerja sama dengan Geng Glowing adalah Komunitas Ibu Canggih @ibu2canggih, lebih tepatnya dalam membuat konten edukatif terkait kesehatan kulit para ibu.

Bila Anda juga tertarik untuk bekerja sama dengan Geng Glowing, Anda dapat mengirim e-mail ke community@bertsolution.com atau pesan WhatsApp ke (+62) 813 2603 5476. Anda juga dapat berselancar di website kami untuk melihat servis BERT’s lainnya.Kami terbuka untuk berdiskusi dan menemukan solusi terbaik berdasarkan kebutuhan Anda. Silakan kontak kami di sini atau mengirim e-mail ke busdev@bersolution.com.

Artikel Terkait

Wajib Tahu! 5 Bahasa Gaul Anak Muda Zaman Now
Community Marketing
Wajib Tahu! 5 Bahasa Gaul Anak Muda Zaman Now
Dari masa ke masa, bahasa selalu mengalami perkembangan. Salah satunya disebabkan karena munculnya bahasa gaul anak muda yang baru dan...
06 May 2022
Manfaatkan 3 Komunitas Online Ini Untuk Tingkatkan Brand Awareness
Community Marketing
Manfaatkan 3 Komunitas Online Ini Untuk Tingkatkan Brand Awareness
Seiring dengan perkembangan zaman ke arah yang lebih digital, cara meningkatkan bisnis juga mengalami perubahan. Kini banyak brand lebih mengandalkan...
01 Dec 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 5 =