Fenomena Artis Korea yang menjadi Brand Ambassador Skincare Lokal. Image

Fenomena Artis Korea yang menjadi Brand Ambassador Skincare Lokal

Saat ini, Korean wave atau demam Korea, mulai dari K-Drama (drakor), fashion, hingga K-Pop, menjadi fenomena yang terjadi pada semua kalangan, terutama anak-anak muda di Indonesia. Tren ini pun berdampak pada maraknya artis Korea yang menjadi brand ambassador skincare lokal.

Menurut Asia Society, standar kecantikan Korea dengan warna kulit putih, hidung mancung, pipi berwarna peach, serta bibir merah ceri melahirkan artis-artis rupawan yang membuat banyak orang terinspirasi dan ingin meniru produk yang mereka pakai dalam perawatan kulitnya. 

Korean wave memiliki pengaruh tinggi bukan hanya pada dunia hiburan, tapi juga pada bisnis yang menyasar para Millenial dan Generasi Z.” 

Siapa saja artis Korea yang menjadi brand ambassador skincare lokal? Mengapa harus mereka dan apa pengaruhnya bagi campaign? Berikut informasi yang telah kami rangkum.

4 Artis Korea yang menjadi brand ambassador produk Skincare Indonesia

1. NCT DREAM x Somethinc

Artis Korea yang menjadi brand ambassador skincare lokal, Somethinc, ini sukses membuat para NCTzen (sebutan untuk penggemar NCT) tertarik menggunakan brand tersebut. Mereka bahkan melakukan repurchase hingga meminta Somethinc meluncurkan batch lainnya. 

Bukan hanya bekerjasama dalam menentukan pilihan paket skincare, Somethinc juga memberikan hadiah photocard kelima member tersebut di setiap paketnya. Strategi ini terbukti membuat NCTzen berlomba-lomba membeli dengan harapan untuk mendapatkan photocard tersebut.

2. Kim Seon-ho x Everwhite

Sejak drama Start-Up dan Hometown Cha Cha Cha booming dan menjadi tren di Indonesia, nama Kim Seon-ho langgung digaet oleh Everwhite untuk menjadi brand ambassador produknya. Meski pernah tersandung kasus, ia tidak kehilangan kepercayaan dari para penggemar.

Walhasil, pemeran Han Ji-pyeong dalam drama Start-Up ini berhasil comeback di dunia seni dan terpilih sebagai artis Korea yang menjadi brand ambassador Everwhite. Keputusan Everwhite pun berhasil menarik perhatian Seonhohada (sebutan bagi para penggemar Kim Seon-ho) untuk meramaikan campaign dan konten media sosial mereka. 

3. Sehun EXO x Whitelab

Pada 10 Februari 2022, Whitelab resmi mengungkap sosok di balik #Scientistganteng yang merupakan artis Korea yang menjadi brand ambassador produknya, yaitu Sehun EXO. Maknae (anggota termuda) dari boy group EXO ini dapat menjadi obat kerinduan EXO-L (sebutan untuk penggemar EXO) terhadap grupnya yang sedang hiatus. Melalui Whitelab, para EXO-L dapat merasa lebih dekat dengan sang idola.

4. Lee Min-ho x Azarine

Siapa yang tidak mengenal sosok aktor tampan Lee Min-ho? Artis Korea yang satu ini sukses memikat para wanita dari berbagai generasi, terutama semenjak kemunculannya di drama Boys Over Flowers (2009). 

Wajahnya yang awet muda menarik banyak brand skincare untuk bekerja sama dengannya, salah satunya Azarine. Tepatnya pada awal April 2022, brand skincare Indonesia ini mengumumkan menggandeng Lee Min-ho sebagai brand ambassadornya bersamaan dengan tanggal launching beberapa produk “Sun Series” dengan kandungan yang siap melindungi kulit dari UV A, UV B, dan Blue Light. 

Cari tau tren skincare kekinian bersama Geng Glowing

Mau tahu lebih banyak tentang artis Korea yang menjadi brand ambassador skincare lokal maupun tren skincare lainnya? Anda bisa mengunjungi akun Instagram Komunitas Geng Glowing @geng.glowing atau membaca profil selengkapnya di tautan ini.

Geng Glowing adalah sebuah komunitas skincare dan beauty yang kini memiliki lebih dari 79K followers. Para membernya pun aktif memberikan komentar, sharing pengalaman, maupun saran untuk anggota komunitas yang lain dengan rata-rata engagement rate 21.72%. 

Dalam menjalani campaign, terutama dalam dunia digital dan media sosial, Komunitas Geng Glowing ini dapat dijadikan sebagai channel promosi yang baik. Meski belum genap berusia 1 tahun, Geng Glowing sudah bekerja sama dengan beberapa brand besar, seperti Wardah, MakeOver, Whitelab, White Story, Everwhite, SASC maupun brand di luar skincare dan kosmetik seperti Johnson & Johnson serta Mizone.  

Tertarik untuk bekerja sama dengan skincare community Geng Glowing? Anda dapat mengirim pesan ke community@bertsolution.com maupun WhatsApp ke (+62) 813 2603 5476. 

Kami juga menyediakan servis aktivasi digital lainnya, mulai dari social media activation hingga web revamping. Untuk berdiskusi lebih lanjut dengan BERT’s, Anda dapat menghubungi kami melalui tautan ini atau klik di sini untuk mengetahui lebih dalam mengenai servis kami selengkapnya.

Artikel Terkait

Digital Campaign Adalah Kunci Marketing, Cek 4 Strateginya
Brand Marketing
Digital Campaign Adalah Kunci Marketing, Cek 4 Strateginya
Perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini menjadikan strategi marketing banyak yang bertransformasi ke arah digital seiring dengan meningkatnya tren...
20 May 2022
Rekomendasi 4 Body Care Terbaik yang Bikin Kulit Glowing
Brand Marketing
Rekomendasi 4 Body Care Terbaik yang Bikin Kulit Glowing
Selain wajah, kesehatan kulit tubuh juga memiliki peran yang sama pentingnya. Berbagai brand produk skincare pun punya rangkaian body care...
13 May 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 + 9 =