3 Keuntungan Menggunakan Komunitas Ibu Canggih untuk Akuisisi Pelanggan. Image

3 Keuntungan Menggunakan Komunitas Ibu Canggih untuk Akuisisi Pelanggan

Di era digital yang semakin modern, ibu dituntut untuk menjadi serba bisa. Oleh karena itu, ibu sangat dianjurkan untuk bergabung di Komunitas Ibu Canggih yang merupakan komunitas ibu-ibu yang beraspirasi untuk memberdayakan para ibu di Indonesia pelatihan dan penyuguhan informasi yang berkualitas.

Saat ini, komunitas ibu tersebut aktif di beragam platform sosial media seperti Instagram, Facebook, YouTube, dan WhatsApp. Melalui akun-akun yang tersedia, ibu yang menjadi anggota tak hanya diberi informasi seputar parenting, namun juga diajak mengikuti berbagai event untuk meningkatkan skill agar selalu resilien di era yang penuh tantangan ini.

Bagi brand, Komunitas Ibu Canggih dapat menjadi channel yang efektif dalam menggerakan strategi marketing, misalnya untuk akuisisi pelanggan. Sebelum memilih komunitas ini untuk diajak berkolaborasi, mari simak ulasan kami tentang keuntungan menggunakan Komunitas Ibu Canggih di bawah ini.

1. Komunitas Ibu Canggih Meningkatkan Brand Loyalty

Dengan banyaknya kompetitor yang bermunculan, menjaga brand loyalty agar konsumen terus mempercayai produk Anda dan melakukan pembelian ulang menjadi agenda yang menantang. Namun, Anda tidak perlu khawatir, Komunitas Ibu Canggih mampu mengupayakan berbagai cara yang kreatif agar brand loyalty Anda tetap terjaga.

Pada praktiknya, komunitas ibu yang satu ini melakukan berbagai aktivasi melalui webinar, kuliah WhatsApp (kulwap), maupun special sharing session bersama representatif dari brand. Upaya tersebut dilakukan guna mengkonstruksi citra positif sebuah brand di mata para anggota melalui kegiatan yang edukatif.

Dalam kolaborasinya dengan Bebelac, sebuah brand susu balita terkenal di Indonesia, Komunitas Ibu Canggih sukses menggelar kulwap yang menggiring 1.7K pendaftar baru dengan CPA sebesar Rp 50.000 (tidak termasuk management fee). Hingga saat ini, 2.4K ibu terhitung bergabung di grup WhatsApp Bebelac yang secara aktif dikelola Komunitas Ibu Canggih. 

2. Komunitas Ibu Canggih Menaikkan Traffic Website

Agar website Anda mendatangkan traffic maksimal, perlu ada kombinasi antara penyuguhan konten yang baik, produk yang berkualitas, serta strategi marketing yang tepat. Salah satu strateginya adalah dengan memanfaatkan komunitas online seperti Komunitas Ibu Canggih yang kini memiliki lebih dari 55 ribu followers di Instagram.

Di Komunitas Ibu Canggih, meningkatkan traffic website diraih dengan berkolaborasi bersama momfluencer melalui penyajian konten bergaya storytelling yang kuat. Pemilihan momfluencer bukan tanpa alasan, 49% ibu dari laporan Digital Marketing Institute diberitakan mengandalkan rekomendasi dari sesama ibu seperti momfluencer sebelum melakukan pembelian.

Lewat kekuatan word-of-mouth momfluencer, para ibu mendapatkan gambaran mengenai brand Anda dan akhirnya terdorong untuk berkunjung ke website, marketplace, atau sosial media brand Anda akibat rasa keingintahuan yang tinggi terhadap produk yang direkomendasikan. 

3. Komunitas Ibu Canggih Menyediakan Jasa Moms Talent Management

Tidak tahu cara memilih momfluencer yang tepat untuk brand Anda? Tak perlu pusing karena Komunitas Ibu Canggih bisa menyediakannya untuk Anda. 

Saat ini, Komunitas Ibu Canggih memiliki lebih dari 1000+ anggota setia yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan telah membantu berbagai brand dalam menyukseskan kampanye pemasarannya, seperti Bebelac, Nutrilon, Wardah, hingga Digibank by DBS.

Tak hanya itu, komunitas ini juga mempunyai ragam momfluencer dari tingkat nano hingga mikro yang bisa Anda dilibatkan dalam menjalankan akuisisi pelanggan bagi brand Anda. Untuk mengetahui Komunitas Ibu Canggih lebih lanjut, Anda bisa klik tautan ini atau follow dan kunjungi @ibu2canggih di Instagram.

Jika Anda tertarik untuk berkolaborasi dengan Komunitas Ibu Canggih, silakan klik tautan berikut atau kirimkan email ke busdev@bertsolution.com. BERT’s Solution juga menyediakan servis lainnya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.

Artikel Terkait

Rekomendasi 3 Komunitas Beauty yang Cocok untuk Brand Anda
Community Marketing
Rekomendasi 3 Komunitas Beauty yang Cocok untuk Brand Anda
Jika Anda sedang mencari channel yang tepat untuk memasarkan produk-produk kecantikan, komunitas beauty bisa menjadi salah satu alternatif yang patut...
17 Sep 2021
3 Peran Komunitas Terhadap Kesehatan Mental Selama Pandemi
Community Marketing
3 Peran Komunitas Terhadap Kesehatan Mental Selama Pandemi
Kesehatan mental selama pandemi merupakan salah satu masalah yang tidak bisa diremehkan, terutama pada anak muda. Penelitian yang dilakukan oleh...
10 Sep 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =