Saatnya Beralih ke Digital Marketing, Ini Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan. Image

Saatnya Beralih ke Digital Marketing, Ini Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan

Gaya hidup serba digital yang banyak dilakukan oleh masyarakat selama pandemi tidak serta-merta berubah ketika memasuki era new normal. Tak heran bila hingga saat ini, banyak perusahaan yang masih mengandalkan digital marketing sebagai strategi pemasaran mereka. 

Secara sederhana, digital marketing adalah pemasaran yang dilakukan secara online/digital dengan menggunakan internet yang dapat terhubung dengan pelanggan potensial secara langsung. Biasanya, digital marketing dilakukan melalui email, media sosial, iklan berbasis web atau multimedia.

Mengapa memakai digital marketing?

Dipilihnya digital marketing sebagai strategi pemasaran banyak perusahaan bukannya tanpa kalkulasi. Data dari Statista mengungkap pada awal tahun 2021 terdapat 4,66 miliar pengguna internet aktif di seluruh dunia  atau 59,5 persen dari populasi global. Dari total tersebut, 92,6 persen (4,32 miliar) mengakses internet melalui perangkat seluler atau handphone. 

Lebih sempit lagi, penggunaan media sosial juga meningkat 5% dibanding 2020 lalu, tepatnya kini terdapat 3,78 miliar pengguna medsos di seluruh dunia. Ke depan, jumlah pengguna media sosial diprediksi terus meningkat dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata sebesar 3,9 persen. 

Angka tersebut merupakan jumlah yang potensial bagi brand yang ingin menjangkau lebih banyak audiens. Apalagi, digital marketing memiliki berbagai kelebihan dibanding strategi pemasaran konvensional, seperti:

  • Relatif low cost. Dengan strategi digital marketing yang tepat, Anda dapat menghemat budget sekaligus efektivitas campaign tetap terjaga. 
  • Lebih banyak audiens. Digital marketing memungkinkan Anda menjangkau audiens hingga tingkat global.
  • Mudah diukur. Ada banyak alat atau aplikasi untuk mengukur keberhasilan suatu campaign, misalnya Google Analytics, Google AdWord, maupun insights yang terdapat pada masing-masing platform media sosial.
  • Mudah disesuaikan. Anda dapat menentukan target pasar yang sesuai dengan bisnis Anda, mulai dari umur, jenis kelamin, lokasi, interest, dan lain-lain. Setiap platform media sosial punya karakteristik audiens masing-masing. Anda dapat memahaminya dalam artikel ini. 
  • Lebih engage. Audiens bisa memberikan feedback langsung terhadap campaign Anda, terutama melalui akun media sosial.

Digital marketing bersama BERT’s

Ada banyak jenis digital marketing, mulai dari social media marketing, email marketing, content marketing, digital advertising, search engine marketing, hingga affiliate. Di BERT’s, kami menyediakan beberapa di antaranya, seperti social media marketing, email marketing, content marketing, digital advertising, dan lain-lain. 

Untuk servis kami selengkapnya, Anda dapat mengklik tautan ini. Sedangkan bila Anda ingin langsung berdiskusi maupun bekerja sama dengan kami, silakan kirim email ke busdev@bertsolution.com atau klik tautan ini.

Sepanjang 2021, berbagai servis digital marketing BERT’s telah membantu lebih dari 50 klien dalam menjalankan bisnis mereka. Contoh nyatanya, BERT’s melakukan kerjasama dengan Johnson & Johnson, Neutrogena, Aqua, Digibank, Mizone, Nutrilon, Clear n’ Clear, dan masih banyak lagi. 

Untuk mencapai Key Performance Indicators (KPI) yang diinginkan klien, kami bekerja sama dengan banyak pihak, diantaranya lebih 300 Key Opinion Leader (KOL) dan 1000 community partner untuk menyelenggarakan tak kurang dari 500 digital events. Tidak hanya itu, kami juga menghasilkan lebih dari 5000 visual design untuk menunjang campaign yang tengah dilakukan oleh brand-brand tersebut. 

Pada 2021, kami juga bekerja sama dengan berbagai brand dalam bidang digital marketing, khususnya handling akun media sosial maupun melakukan campaign brand lewat medsos. Dengan berbagai strategi, kami berhasil mendapatkan lebih dari 6,5 juta impression, 1 juta engagement, dan menjangkau lebih dari 5 juta audiens. 

BERT’s berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh semua klien kami sepanjang 2021. Dengan segala kerendahan hati, kami pun akan terus mengevaluasi diri agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Semoga pada 2022, BERT’s memiliki lebih banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan lebih banyak brand dalam bidang digital marketing.

Artikel Terkait

Ide Konten Ramadhan untuk Optimalkan Digital Marketing Brand
Digital Marketing
Ide Konten Ramadhan untuk Optimalkan Digital Marketing Brand
Selama Ramadhan, banyak brand berlomba-lomba menjalankan strategi marketing berbeda untuk menyesuaikan momen di bulan suci ini. Berbagai ide konten Ramadhan...
15 Apr 2022
Hindari 4 Kesalahan dalam Marketing Ini Saat Melakukan Campaign
Digital Marketing
Hindari 4 Kesalahan dalam Marketing Ini Saat Melakukan Campaign
Tahukah Anda bahwa 80% rencana marketing yang dibuat oleh berbagai perusahaan berujung dengan kegagalan? Ya, hasil survei yang dipublikasikan oleh McKinsey...
04 Feb 2022
4 Strategi Jitu YouTube Marketing yang Harus Anda Kuasai
Digital Marketing
4 Strategi Jitu YouTube Marketing yang Harus Anda Kuasai
YouTube adalah salah satu platform digital terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia dengan tak kurang dari 2.2 miliar pengguna pada...
22 Jan 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eight − 5 =